BERUPAYA DENGAN OPTIMAL UNTUK BERKONTRIBUSI TERHADAP PENDIDIKAN INFORMAL DAN NONFORMAL DI KOTA PADANG PANJANG
Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

http://buyarwinarso.wordpress.com Home HIV/AIDS Masuk Kurikulum Sekolah

Jumat, 14 Mei 2010 , Posted by PTK-PNF Kota Padang Panjang at Jumat, Mei 14, 2010


Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pemerintah berupaya memasukkan kurikulum pendidikan mengenai HIV AIDS di sekolah-sekolah. Untuk mencegah penyebaran virus HIV/AIDS yang kini terus bertambah di Aceh Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh, Media Yulizar mengatakan sudah sepatutnya memberlakukan kurikulum pendidikan mengenai HIV/AIDS.

Memberikan pemahaman sejak dini kepada masyarakat dinilai sebagai upaya sosialisasi terbaik mengingat penderita HIV/AIDS teringgi terdapat pada usia 20-29 tahun. Saat ini Dinkes Banda Aceh sedang membahas upaya ini bersama dengan Dinas Pendidikan dan Departemen Agama Provinsi NAD agar dapat segara diselesaikan dan diterapkan pada tahun 2008 nanti.

Yang kini hampir rampung adalah kurikulum untuk siswa SMA sedangkan untuk SMP dan SD sedang dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS juga dilakukan melalui kerja sama dengan pemerintah seperti Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi NAD.
Saat ini sudah banyak ulama Aceh yang paham mengenai HIV/AIDS dan bahkan ada yang kini menjadi fasilitator penyuluhan kepada masyarakat.

Currently have 0 komentar: